Menyediakan Jasa Renovasi, Perbaikan, Perawatan dan Rancang Bangun rumah Kota Malang Profesional dengan biaya terjangkau.

Sunday, November 27, 2016

Rumah Dengan Kerbatasan Lahan

Hunian Fungsional Di Lahan Terbatas 

floating house

Tidak sedikit orang yang mengeluhkan akan tidak nyamannya hunian mereka karena lahan yang dimiliki cukup terbatas. Padahal, jika anda mau berpikir lebih kreatif lagi, minimnya lahan bukanlah hal yang harus selalu dikeluhkan, karena anda masih bisa mendesain hunian yang fungsional meskipun terletak dilahan terbatas. 
Berikut beberapa tips yang bisa anda ikuti untuk mendesain hunian tersebut berdasarkan ruangannya. 

1. Ruang Tamu Ruang tamu memang menjadi salah satu ruangan yang paling penting karena disinilah anda akan menjamu teman atau kerabat anda. Jika ingin menggunakan sofa, pilihlah sofa dengan ukuran kecil saja. Untuk tambahannya gunakan stole dibagian lain. Jangan lupa juga untuk menggunakan meja dengan ukuran yang tidak terlalu besar pula. 

2. Ruang keluarga Masih dengan alasan menghemat ruangan sebaiknya jangan gunakan sofa biasa pada ruangan ini, melainkan sofa lesehan tanpa lengan. Jika masih belum dirasa cukup, anda juga bisa menggunakan karpet yang sesuai dengan konsep rumah anda. Misalnya anda bisa memilih karpet tenun untuk menghidupkan suasana. 

3. Area Makan Kini, sudah banyak pemilik rumah yang memang sengaja tidak memberikan sekat antara ruang keluarga dan ruang makan agar ruangan tersebut bisa terasa lebih luas. Maka tidak ada salahnya anda juga melakukan hal tersebut. Pilih meja makan dengan model yang sederhana seperti berbahan kayu sehingga tidak akan membuat ruangan terasa penuh sesak. 

4. Kamar Tidur Sesuai namanya, anda harus bisa memfungsikan semua furniture yang ada didalam rumah sehingga rumah bisa terasa lebih lapang. Untuk tempat tidur misalnya, daripada membiarkan bagian bawah tempat tidur kosong begitu saja,akan jauh lebih berguna jika membuatkan storage dibawahnya. Untuk dekorasi tambahan, anda bisa menggunakan barang-barang sederhana yang sudah anda miliki sebelumnya. 

5. Area Belakang Masih memiliki pace yang lumayan dibagian belakang rumah anda? Jangan malas untuk menyulapnya menjadi sesuatu yang lebih berguna seperti taman mini yang juga cukup baik untuk sirkulasi udara. Bahkan anda bisa membuatnya tetap didalam ruangan, namun dengan konsep open plane. 

Jika anda memang masih memiliki ruangan lain yang belum dimanfaatkan dengan maksimalkan, tidak ada salahnya juga membuat ruangan khusus untuk bermain anak. Tidak perlu lebar, yang penting tetap aman dan nyaman untuk aktivitas anak anda sehari-hari.
Share:

0 comments:

Post a Comment

Common

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support